Jumat, 15 Januari 2016

3 Pendakwah Muslim Paling Berpengaruh Di Dunia


3 Pendakwah Muslim Paling Berpengaruh Di Dunia

1. Ahmed Deedat
deedat_big
Ahmed Hussein Deedat ( 1 Juli 1918 – 8 Agustus , 2005) adalah seorang penulis Muslim dan pembicara publik keturunan Afrika Selatan India. Ia terkenal karena banyak debat publik antar-agama dengan Kristen evangelis , serta video ceramah perintis, yang sebagian besar berpusat di sekitar Islam, Kristen dan Alkitab . Dia juga mendirikan IPCI, sebuah organisasi dakwah Islam internasional, dan menulis beberapa buku tentang Islam dan Kristen yang didistribusikan secara luas oleh organisasi. Ia dianugerahi penghargaan bergengsi King Faisal Award pada 1986 selama 50 tahun tentang pekerjaan misionaris. Salah satu fokus karyanya memberikan Muslim dengan alat teologis untuk membela diri terhadap Dakwah aktif oleh misionaris Kristen. Dia menggunakan bahasa Inggris untuk mendapatkan pesan melintasi Muslim dan non – Muslim di dunia barat.
2. Zakir Naik
zakir_naikSeorang dokter medis dengan pelatihan profesional, Dr Zakir Naik terkenal sebagai orator internasional yang dinamis tentang Islam dan Perbandingan Agama. Dia adalah Presiden Islam Research Foundation, Mumbai, India. Dia berusia 49 tahun. Dr Zakir menjelaskan sudut pandang Islam dan membersihkan kesalahpahaman tentang Islam, dengan menggunakan Alquran, Hadis otentik dan Kitab Suci agama lain sebagai dasar, bersama dengan alasan, logika dan fakta-fakta ilmiah. Dia sangat populer untuk analisis kritis dan jawaban meyakinkan untuk pertanyaan menantang yang diajukan oleh khalayak setelah pembicaraan publik.
Dalam 20 tahun terakhir Dr Zakir Naik telah Alhamdulillah menyampaikan lebih dari 2000 pembicaraan publik di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Skotlandia, Italia, Perancis, Arab Saudi, UEA, Kuwait, Qatar, Bahrain, Oman, Mesir, Australia, Selandia Baru, South Afrika, Botswana, Nigeria, Ghana, Gambia, Maroko, Aljazair, Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Hong Kong, Cina, Guyana, Trinidad, Mauritius, Sri Lanka, Maladewa dan banyak negara lainnya, di samping berbagai pembicaraan publik di India. Pada bulan Maret 2012, pembicaraan publik di Kishanganj, Bihar, di India adalah mashaAllah dihadiri oleh lebih dari satu juta orang, menjadi salah satu pertemuan terbesar di dunia untuk setiap ceramah agama oleh orator tunggal.
3. Yusuf Estes
image_7
Sheik Yusuf dibesarkan dalam keluarga Kristen yang kuat , ia dididik di Texas , menjadi sukses dalam bisnis musik , memiliki toko , acara TV dan digunakan bakatnya untuk mempromosikan iman kepada Allah , sambil melakukan beberapa khotbah dari Alkitab .
Pada tahun 1991 ia mencoba untuk mengkonversi seorang Muslim dari Mesir untuk dijadikan Kristen, tapi ia justru menemukan fakta-fakta yang benar tentang Islam yang sesungguhnya dan ia menjadi seorang Muslim . Al Alhamdulillah .
Sejak datang ke Islam ia telah membantu ribuan orang baru masuk Islam, bahkan saat menjawab banyak serangan keras terhadap Muslim, hanya menggunakan pembicaraan yang sifatnya memaparkan kebenaran, humor sederhana dan banyak cinta. Dia membuatnya menyenangkan dan mudah bagi kita semua untuk memahami .
Sumber:
http://www.kalamullah.com/deedat.html
http://www.irf.net/drzakirnaik.html
http://www.islamevents.com/speakers/speaker_detail.php?spid=7
http://www.makintau.com/2014/12/ini-pendakwah-muslim-paling-berpengaruh-di-dunia-barat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar